volunteering ? why not

Kali ini aku akan berbagi sedikit cerita pertama kali aku ikut kegiatan volunteering. Yash this is my first time and i was so exited 😁.

Jadi, pertama kali dapat info volunteering itu dari salah satu grup WA yang aku ikutin, biasa di grup itu ada share banyak banget kegiatan. Mulai dari kegiatan kajian, acara seminar yang bertema islamic dan lapak jualan pun adaa, pokoknya lengkap dah wkwk

Nah disitu ada yang kasih link buat dari volunteer di acara PAY & DO IT, and meh termasuk orang yang suka langsung klik klik link begitu, maklum kuota full haha *sombong*

Disitu aku langsung klik, langsung baca baca apa sih PAY & DO IT itu, kegiatannya ngapain aja, terus harus jadi apa disana sampai akhirnya aku isi formulir pendaftaran buat jadi relawan.

Jadi PAY & DOIT itu kependekan dari Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta
hihi, kegiatannya itu banyak banget, dari yang bersifat pendidikan, kesehatan sama kemasyarakatan gitu. Biasanya PAY selalu bantu buka donasi kalau ada musibah yang nimpa saudara saudara kita *topbanget*. Buat tau apa aja kegiatan sama visi misinya bisa langsung deh diklik disini
 👇
pecintaanakyatim.com

Nah, biasanya setiap bulan Ramadhan, PAY selalu ngadain acara bukber bareng anak yatim lho guys.
tema yang diambil juga beda beda gitu, seru kaan ???

Jadi pas aku daftar jadi relawan itu pas bulan Juni tahun 2016, tema yang diambil yaitu #BukberSupercamp. Iya acaranya model camping gitu, jadi kita nginep di Buperta. Acaranya seru banget lhoo 😍

Okey sebelum aku bahas kegiatannya, aku bahas dulu gimana sampai aku bisa ikut acara #BukberSupercamp. Karena aku tipikal orang yang suka ketemu sama orang baru, kumpul kumpul ya walau gak kenal wkwk, dan juga suka kegiatan

Diawali dengan perasaan jenuh dengan kerjaan, dan ingin merasakan yang namanya bebas tugas dari kerjaan, akhirnya aku milih buat join relawan di PAY & DO IT, ya walaupun aku bukan jadi relawan dari awal rangkaian kegiatan.

Pas dapet info pengumuman seleksi relawan, namaku ada di daftar dan masuk divisi Sousan a.k.a Souvenir dan Santunan. Tugas utama relawan yaitu bantuin cari dana supaya acaranya bisa terealisasi hehe, selain itu kita juga bantuin nyari donatur bisa dalam bentuk barang untuk souvenir atau bisa juga buat santunannya. Lalu kita packing semua souvenir jadi satu untuk dibagiin ke Laskar Langit.


Ada 3 rangkaian acara Bukber supercamp, pertama Acara Bukber di Radio RRI, yang kedua Gladi resik di Buperta dan yang terakhir Bukber SuperCamp di Buperta. Aku cuma ikut yang acara gladi resik sama bukber supercampnya aja, karena ngga bisa ijin sesukanya di empat kerja huhu.

Iya, aku full kerja senin sampai sabtu, tapi aku selalu usahain tiap minggu punya kegiatan yang bermanfaat baik buat aku sendiri ataupun buat orang lain. Kendala di kerjaan sih sebenernya huhu, tapi alhamdulillah bisa ikut.

Tugas Tim SouSan menjelang H-1 Acara BukBer yaitu Packing, Dan Packingnya itu di daerah Depok, sedangkan aku ada di Jakarta Barat wkwk. Tapi aku tetep kesana dong ya walaupun sampe sana jam 12 malem haha. Jadi Ceritanya aku emang jalan ke Depok pulang kerja, Abis Isya Aku jalan Ke Palmerah naik

Komentar

Postingan Populer