Mbolang Part Tangerang

Seperti biasa "mbolang" tanpa tau tempat itu menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan bagiku.
Pernah suatu ketika aku dan temanku berencana pergi ke tempat wisata, dia nyeletuk "Pit, tau kan jalan kesananya ?" dengan santainya aku jawab "enggak, kita "mbolang" kesana. Aku juga baru pertama mau kesana :D". Reaksinya sudah pasti bisa ketebak "jiah".

Siang ini, aku berencana ke masjid al adzom tangerang. Mau nanya aku udah pernah kesana belom ? Sudah pasti ku jawab belom :D
Ini pertama kalinya aku naik kereta ke arah Tangerang hihi, kalo ke daerah serpong sih udah pernah #NggaNanya :p

Berbekal informasi transport yang ku dapat dari mbah gugle dan juga sempet nanya nanya juga sama anggota komunitas yang emang domisili tangerang kupikir cukup lah buat bekel biar ngga nyasar wkwk

Aku mutusin buat naik gojek dari rumah sampe stasiun duri, karena emang lagi ujan signal buat dapetin abang gojeknya yaa gituuu deh, kebanyakan pada cancel huhu.

Ngga lama ada telp masuk dari abang gojeknyaa #cieee :D
"Bu, masih mau tetep jalan ujan ujan begini ?" suaranya di ujung telepon.
"Iya pak, gpp" jawabku singkat
"Ya udah tunggu yaa bu, saya kesana sekarang" balasnya

Daan yang paling tidak aku sukai itu kalo dapet gojek dengan motor tinggi #huaaaaa
Wae ? Karena tetep ngga nyampe walau udah naik injekannya #yaa begitulaah

Sepanjang jalan diguyur ujan, tapi karena suka ujan ujan malah seneng aja wkwk

Sampe stasiun duri, langsung masuk terus sholat dzuhur abis itu lanjut perjalanan lagi. Awalnya udah baca plang kalo ke tangerang itu jalur 3, tapi entah kenapa aku malah nunggu di jalur 2. Daan ternyata kereta arah Tangerang udah ada dari tadi disitu, tapi aku malah nungguin yang lain. Aah aku salah menunggu kereta *tepokjidat*
Yaa kebiasaan males nanya dan sok tau + tampang so cool itu emang kadang menyebalkan. #uuuhh

"Harusnya aku bisa duduk, harusnya tadi aku nanya, harusnya aku langsung naik" protes si hati.
Aah aku bisa apa kalo si hati udah protes begitu ?
Satu stasiun terlewati, ngga lama ada mas mas ber"headphone" nepuk pundak ku sambil nunjuk ke arah bangku yang kosong, aku langsung nyamber duduk #yess akhirnyaa
Terimakasih mas mas ber"headphone",
Kereta siang ini lumayan penuh, kebanyakan sih yang aku liat rombongan keluarga gitu. Yaa biasa namanya juga weekend pasti pada dipake buat liburan bareng keluarga #aku kapan ? 😅

Sampe di stasiun rawabuaya, ada mbak mbak yang duduk bersebrangan denganku mengisyaratkanku untuk duduk disampingnya karena beberapa penumpang mulai turun. Aku pun langsung mengerti isyaratnya, dengan sigap aku langsung pindah dari tempat dudukku
Aku mencoba untuk memulai percakapan dengannya.
"Mbak turun dimana?" tanyaku sok akrab 😃
"Stasiun batu ceper" jawabnya dengan senyuman
"Oh, batu ceper. Mbak tau ngga kalo mau ke masjid al adzom itu turun dimana ?" tanyaku lagi, kali ini agak serius
"Masjid al adzom itu yang mana yaa ? Yang deket PT X bukan ? Kalo iya turunnya di batu ceper" jawabnya mengira ngira
"Itu lho mbak, masjid yang punya kubah terbesar se- Asia Tenggara. Kalo ngga salah warna kubahnya ijo" jelasku seolah aku lebih tau ( info search di mbah gugle)
"Kata temenku kalo mau ke sana turun di tanah tinggi, tapi dia bilang juga kalo mau turun di batu ceper juga gpp, nanti tinggal naik ojek" tambahku
"Oh kalo masjidnya gede berarti bukan yang biasa aku lewatin" katanya
"Emang stasiun batu ceper sama stasiun tanah tinggi deket yaa mbak ?" tanyaku makin penasaran
"Deket mbak, ngga sampe lima menit koq. Aku bukan orang Tangerang soalnya jadi kurang tau deh dimana masjid al adzom, Ini ke Tangerang juga mau main ke tempat kakak" Jelasnya padaku
"Oh gitu, oke mbak makasih yaa" balasku
Ngga lama kemudian sampai lah di stasiun batu ceper, mbak tadi juga pamit duluan.

Benar saja, jarak antara stasiun batu ceper dan tanah tinggi emang ngga jauh, stasiun pemberhentianku dan juga mas mas ber"headphone" tadi #haha 🙈

Petualangan belum berakhir, yaap karena aku belum sampe al adzom 😑
Sampenya di stasiun, teman yang sudah berjanji akan janjian denganku tiba tiba mengganti tempat janjian, dan itu dadakan #keseeel 😠
Udah ngga ngerti Tangerang, signal susah , batteray low #lengkapnyaaa 😔

Ngga lama temenku nelpon, "udah dimana ? aku udah nyampe nih di tempat makan cepat saji x" kurang lebih begitu yang ku dengar
"Di tanah tinggi, mau pesen ojek tapi signal jelek."
" oh yaudah aku pesenin dari sini yaa, mbak pake baju apa ? Pake khimar warna apa ? Nanti aku kasih nomor telp mbak aja yaa." balasnya
"Iya udah, aku pake jaket biru sama khimar warna orange ( sebenernya salem ngga tau kenapa suka nyebut orange :D )"
Benar saja, tak lama kemudian orderanku diangkut, seperti biasa stasiun adalah tempat keramat buat para driver ojek online yang ngga boleh dikunjungi sembarangan. Wae ? Sudah tau laah.
Lanjuuut
Aku disuruh jalan ke arah halte, jelas jelas aku bukan orang sini. Mana tau arah halte kemana 😏 #lagilagimalesnanya
Eeh pas nanya ibu ibu jawabnya "disini ngga ada halte mbak". Okee kayaknya aku salah nanya 🤐

Aku coba telp si driver, dan dia melambai lambaikan tangannya dari arah sebelah kiri. Halte busway ? Bangunan kotak kecil itu ? Tanyaku dalam hati.
Si bapak driver tadi lalu menjelaskan kenapa dia menyuruhku untuk jalan sedikit ke arah halte, ya aku tau alasannya karena emang beberapa kali pernah begitu.

Ditanyain sama bapaknya,
"Ade dari mana emangnya ?"
"Saya dari Jakarta Barat pak" jawabku
"Oh berarti tadi naik dari duri yaa ?" tanyanya lagi
"Iya pak, ini pertama kalinya saya ke arah tangerang. Kalo ke serpong sih udah pernah, jadi bingung tadi ngga tau dimana halte busway"jelasku
"Ngga usah bingung dek, Tangerang ngga kaya Jakarta kok. Lebih luas Jakarta" ungkapnya
"Iya sih pak, itu yang tadi halte busway pak ? Kok kecil yaa ? Makanya tadi saya ngga paham kalo itu halte" tanyaku penasaran
"Iya, itu halte baru. Itu juga belum beroperasi, orang disini mah sepi." lanjutnya
Aku lalu curhat garagara pindah tempat ketemuan sama temenku.
"Tadi sebenernya saya janjian sama temen saya di al adzom pak, makanya saya turun di tanah tinggi, eh dia malah tiba tiba nyuruh ke resto cepat saji. Bilangnya harusnya tadi turun di stasiun tangerang." aduku padanya
"Kalo mau ke al adzom ya bener dek, turun di tanah tinggi. Tapi kalo mau ke resto ya turun di stasiun tangerang, jadi tadi salag komunikasi aja" terangnya
"Ini nanti juga lewat al adzom, nanti saya tunjukin" lanjut si bapak
Benar saja di sepanjang jalan bapak tadi seolah jadi guide ku di tangerang, Beliau memberitahu tentang ikon ikon kota Tangerang.
"Nah itu dek, masjid al adzom" tunjuknya
MasyaAllah kubahnya gede warnanya beneran ijo hihi, sayangnya belum diijinin mampir 😭
Tak jauh setelah itu beliau kembali menunjukkan tempat lainnya
"Itu stadion benteng, stadionnya kota tangerang" jelasnya
"Oh itu, tapi koq kaya ngga terawat ya pak, banyal coret coretan nya" tanyaku
"Iya dek, orangnya jahil kalo nonton pertandingan" jelasnya
"Kalo yang itu alun alun kota tangerang, rame biasanya" tunjuknya lagi.
"Oh gitu pak, ( cuaca masih gerimis mungkin itu penyebab alun alun tak begitu rame)"balasku
yang menarik perhatianku sekumpulan orang di kanan jalan yang sedang asik memainkan pancingnya, karena ada sungai kecil di tengah kota #duuh bener ngga yaa 😅
"Emang disitu banyak ikannya ya pak?" tanyaku
"Ya banyak de, emangnya ciliwung" balasnya sembari tertawa kecil
Aku pun sama,

"Naah ini dek tempatnya, nanti kalo mau pulang naiknya dari stasiun tangerang aja. Lebih deket dari sini, jalan kaki juga bisa" saran si bapak
"Oh iya pak, terimakasih" sembari menyodorkan ongkos jalanku
"Mau ditungguin ngga? Temennya beneran udah ada ?" si bapak memastikan
"Ngga usah pak, paling udah di dalem anaknya" balasku lirih
Saat aku mau nyelonong pergi si bapak memanggilku lagi
"Dek, helmnya belum dibalikin" tegur si bapak
"Hehe, oiya pak lupa dilepas" jawabku sambil nyengir 😂

Tangerang, 04 Desember 2016

Komentar

Postingan Populer