Suka Pedes ? Makan sering telat ? Jarang sarapan ? Hati hati ya guys

Ssstt
This is about my story

Aku tipikal orang yang doyan makan, tapi sering nunda makan. Kalo makan suka ngga pake aturan makan pagi, makan siang ataupun makan malam. Bahkan termasuk makan pagi yang sering ke skip gara gara males keluar nyari makan, alhasil perut baru keisi waktu siang. Udah gitu kadang ( lebih ke sering sih ) suka makan gorengan aja buat "sarapan pagi". Udah gitu kalo udah makan telat bukannya nyari yang bergizi eehh masih aja ngelahap makanan yang pedes pedes sama gurih gurih, belom lagi di tambah es. Yaa kurang lebih gitu deh pola makanku x_x
Belom kapok dengan pola makan begitu, karena belum ada "efek samping" yang nyata yang muncul karna pola makanku itu. Setibanya di rumah, liburan idhul fitri taun lalu aku baru ngrasain "akibat" dari pola makanku yang supeeer "buruk".
Yaa, beberapa hari setelah idhul fitri aku ngerasain sakit yang luar biasa di ulu hati, makan ngga enak, rasanya cuma sakit aja. Lalu aku dibawa ke klinik terdekat dengan desaku, disana aku diperiksa dan hasilnya asam lambungku naikk :'( , Penyebabnya ??? Telat makan, suka makan pedes yang kadang sampe bikin nangis :D dan ngga pernah makan makanan 4 sehat lima sempurna.
Alhamdulillah Allah ngasih sakit pas di rumah, jadi ada yang ngerawat aku. Jujur paling ngga bisa minum obat, dan obatnya pun ngga tanggung tanggung x_x. Dua hari setelah rutin minum obat, asam lambungku kembali normal. Daaaan aku kapok, yaa benar benar kapok buat ngerasain yang namanya asam lambung naik lagi. Aku bahkan sempat berjanji tidak akan telat makan, tidak akan makan makanan yang pedas,dan segala rupanya.
Nyatanya sesampainya disini aku bandel :D

Kejadian itu terulang lagi :'(
Waktu itu, sedang ada acara IHSD ( International Hijab Solidarity Day), dan di acara itu ada mabit. Aku ikut mabit dan itu adalah kali pertama aku ikut mabit :)
Sebelum berangkat aku sempat menyiapkan bekal, memasak omelete mie + sosis lalu kuberi sedikit saus dan mayo. Sesampainya disana aku mulai mencari kawanan dunia mayaku yang baru pertama kali ku jumpai. Ternyata antusias remaja remaja muslim disinibegitu besar, banyak yang iikut acara mabit. Aku mencoba menghubungi beberapa kawan mayaku, aku pun menghampiri mereka dan mereka mengajak makan bekal masing masing, ternyata bekalku lariis wkwk
Sebelum tidur aku sempat merasakan hawa hawa tidak enak, dan angin pun seakan berhembus lebih kencang dari biasanya. Tapi aku tak menghiraukannya, mencoba acuh. Sebelumnya aku sudah minta dibangunkan temanku untuk mandi seblum shubuh karena pasti nanti akan antri. Dan benar saja, kamar mandi sudah penuh antrian.
Setelah mandi, kita sholat shubuh berjamaah. Dan itu pertama kalinya aku merasakan sholat shubuh berjamaah yang benar benar shaffnya rapat tanpa celah.
Setelah usai sholat shubuh kami tilawah. Setelah hari menjelang pagi, mulai ada intruksi dari kakak panitia.
Aku lupa, aku belum sempat mencari makan untuk pagi ini. Padahal aku harus ikut long march dari masjid sunda kelapa ke arah dukuh atas :(
Yaah sesampainya di monas aku mulai merasa badan benar benar tidak enak, keringet dingin bercucuran. Setelah selesai acara akupun lebih memilih naik ojek online yang lebih cepat. Sesampainya di rumah aku kelaparan, tapi kakiku males banget jalan nyari makan *huuh* lagi lagi harus perang sama diri sendiri lagi. Bukannya makan malah milih tidur, dan tidurnya di lantai lagi. Dalam keadaan perut kosong :/ udah gitu anginnya kenceng :(
Bangun bangun baru deh "efek samping" dari kebandelan itu muncul lagi, ulu hati nyeriiii lagi. Sakiit.
Untung aku masih punya stok telor, jadi aku pilih buat bikin telor mata sapi. Nasi + telor mata sapi + kecap, tapiii perutku udah ngga mau nerima makanan, lambungku sepertinya udah ngambek sama aku :(
Makanannya pun akhirnya terbuang sia sia, tapi nyeri di ulu hatiku belum juga sembuh.
Akhirnya aku ke klinik lagi, sendiri , karena ngga ada orang di sini :(
Lagi sakit sakitnya ulu hati, antri sendiri , dan setelah diperiksa sudah pasti jawabannya asam lambung naik. Tidak lain karena telat makan :( udah gitu aku harus nyari temen makan obat dulu di pasar :(

Aku ngga mau sakit gara gara asam lambung naik lagi, tapi aku masih suka makanan pedes, aku masih suka telat makan, aku masih suka males nyari makan walopun aku udah lapeer :D
Semoga kamu baca yaah,  biar kamu yang beliin aku makanan tepat waktu wkwk :P

The end....

Komentar

  1. Ah ya, mengatur pola makan itu penting. Apalagi kalau hobinya travelling. Nggak boleh sakit di tengah jalan, tuh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer